Membuat perlindungan Hp dari Suhu Panas Musim Kemarau


Paparan cahaya matahari mungkin berefek besar pada komponen internal hp. Bahkan juga dalam beberapa masalah, hp sangat panas bisa mengakibatkan hilang data, juga perlambat kapasitas. Baterei hp yang terkena panas mungkin cepat bocor serta bahkan juga hp yang panas bisa meneror keselamatan.



Oleh karenanya, tersebut 6 langkah yang diambil detikINET dari TIME membuat perlindungan hp dari suhu yang selalu bertambah:

Mengeluarkan hp dari saku 


Waktu hari tengah panas, janganlah tetap meletakan hp dalam kantung untuk turunkan suhu hp serta membuatnya kembali dingin. Suhu panas badan akan menghalangi proses pendinginan hp.

Pemakai juga semestinya menghindari hp dari beberapa benda yang gampang menghantarkan panas. Dalam masalah spesifik, hp sangat panas atau overheat bisa mengakibatkan bocornya baterei atau bahkan juga membakar hp.


Aktifkan model 'Airplane' 


Tidak cuma suhu external yang bisa mengakibatkan hp overheat. Bila pemakai main game atau lakukan panggilan telephone tiada henti, hp bekerja lebih keras serta mengakibatkan panas. Lebih bila digabungkan dengan suhu yang tengah terik seperti saat musim kemarau, hal seperti ini bisa mengakibatkan hp 'overheating'.

Karena itu sekali sekali, setel model airplane untuk mendinginkan kembali hp, atau bahkan juga semakin lebih baik bila pemakai berhenti memakai hp untuk sekian waktu.

Janganlah tinggalkan hp didalam mobil

Mobil itu seperti rumah kaca di sinar matahari. Riset memberikan jika mobil yang diparkir di bawah cahaya matahari pada suhu 35°C akan sampai suhu 46° C kurun waktu satu jam.

Perusahaan Apple merekomendasikan supaya tidak memakai iPhone saat suhu lebih dari 35° C. Mereka juga memberikan pesan pada beberapa pemakainya supaya tidak meletakan hp ditempat yang mempunyai suhu lebih dari 45° C.

Janganlah isi baterei dibawah cahaya matahari langsung

Bila pemakai tinggalkan hp di bawah paparan cahaya matahari langsung saat tengah isi daya baterei hp, karena itu cahaya matahari akan memberikan panas yang telah ditransfer dari listrik yang tersambung ke baterei hp. Tentu saja, hal seperti ini akan mengakibatkan hp lebih panas dari yang seharusnya

Simak juga: Pendiri Meizu: Hp Baru Kami Lebih Bagus dari Xiaomi


Janganlah isi baterei dibawah bantal

Janganlah tinggalkan hp yang tengah isi daya dibawah bantal, selimut, atau bahan apa pun yang berbentuk menghangatkan. Di cuaca panas, saluran panas akan terhantar ke hp serta pengisian baterei bisa mengakibatkan panas berlebihan bila hp tidak dilewatkan keluarkan panas dengan efektif. Yakinkan isi daya baterei ditempat sejuk serta tidak terkena cahaya matahari langsung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat perlindungan Hp dari Suhu Panas Musim Kemarau "

Posting Komentar