Langkah Mengirit Kuota Waktu Memakai WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chit-chat WhatsApp yang sekarang ini telah tembus 1,5 miliar pemakai? Mungkin Anda salah satunya pemakainya. WhatsApp sekarang jadikan alat utama untuk berkomunikasi di semua dunia.


WhatsApp jadi alat komunikasi beberapa orang tidak cuma untuk kirim berbentuk teks, tetapi dapat juga mengirim bermacam file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga dapat juga lakukan panggilan nada serta video.

Nah, bila kamu menjadi pemakai aktif yang sehari-harinya mesti berkomunikasi dengan whatsApp lebih mempunyai beberapa puluh group chat yang sama-sama menyampaikan pesan, tentu saja untuk dapat terhubung semuanya diperlukannya kuota internet yang banyak serta kencang.

Untungnya, aplikasi pesan ini mempunyai feature pilihan supaya aplikasi punya Facebook ini tidak mengisap banyak kuota. Tersebut cara-caranya yang mungkin belumlah Anda kenali:

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp, lantas tap simbol titik tiga yang ada di sudut kanan atas lantas pilih menu Setelan (Setting)

2. Pada menu setelan, pilih menu Pemakaian data serta Penyimpanan (Data and Storage Usage)


3. Di bagian Ambil Automatis Media (Media Auto-Download), plik menu 'Saat Memakai Data Seluler' (When using mobile data). Di bagian, Anda dapat menghilangkan semua centang, hal seperti ini ditujukan supaya photo, audio, video atau file yang di kirim melalui WhatsApp tidak otomotis terunduh.

Ini adalah sisi sangat terpenting untuk mengirit kuota, karena bila diaktifkan saat Anda mempunyai group chat serta aktif , pasti semua chat berbentuk photo serta video akan masuk serta automatis terunduh hingga membuat kuota internet semakin tersedot.

6. Langkah paling akhir, silakan beri centang pada pilihan Pemakaian Data Minimal (Low Data Usage). Dengan mencentang pilihan ini, saat Anda melalukan panggilan nada atau video karena itu feature ini akan mendesak data hingga akan mengirit kuota.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah Mengirit Kuota Waktu Memakai WhatsApp "

Posting Komentar