Monitor Hp Kotor? Membersihkan dengan Langkah Ini

Umumnya hp di market sekarang ini telah dilapis kaca anti gores. Akan tetapi, kaca anti gores itu belumlah dapat membuat perlindungan monitor hp dari kotoran serta sisa sidik jari pemakainya yang melekat.

Diluar itu, kotoran yang melekat pada hp sering mengganggu pandangan kita. Untuk bersihkan kotoran atau sisa sidik jari pada hp, kita mesti waspada sebab monitor itu begitu peka.

Monitor Hp Kotor? Membersihkan dengan Langkah Ini


Dikutip detikINET dari Digital Trends, Jumat (22/6/2018) tersebut jejeran trick tepat dalam bersihkan monitor hp yang bisa kita terapkan ke hp yang paling disayangi kita.


1. Matikan Ponsel 


Yakinkan hp kita dalam kondisi mati, supaya saat dibikin bersih, piranti tidak memberi tanggapan pada sentuhan atau gesekan. Hal seperti ini dapat juga hindari terjadinya korsleting saat monitor dibikin bersih.

2. Pakai Cairan Pembersih 


Bersihkan monitor hp dalam keadaan kering memang susah. Oleh karenanya, semestinya kita pakai cairan pembersih kaca. Akan tetapi, kita mesti yakinkan cairan pembersih itu aman buat hp.

Semestinya, janganlah teteskan cairan pembersih itu langsung pada monitor hp itu. Teteskan cairan itu seperlunya pada kain untuk bersihkan hp. Butuh diingat, janganlah terlalu berlebih memakai cairan itu sebab tidak semua monitor hp dapat terima cairan itu.


3. Pilih Kain Memiliki serat Halus 


Pakai bahan yang halus serta lembut hingga tidak memunculkan goresan pada monitor hp saat dibikin bersih. Semestinya, pakai kain sejenis microfiber waktu bersihkan monitor hp.

Kain sejenis microfiber itu memiliki serat yang halus menjadi begitu aman untuk monitor sentuh. Kita juga bersihkan monitor hp dengan kapas, tisu, kain serta bahan yang lain yang halus serta bersih.

4. Gosok Dengan Melingkar serta Perlahan 


Sesudah dikasih cairan pembersih, membersihkan hp kita dengan perlahan-lahan memakai kain memiliki bahan halus. Membersihkan monitor hp kita dengan melingkar supaya kotoran yang melekat segera hilang.

Umumnya pemakai hp bersihkan monitor hp lewat cara mengusapnya dengan horisontal serta verikal. Langkah tersebut malah membuat kotoran pada monitor hp makin melebar.


5. Untuk Hasil Optimal Membersihkan Sisi Dalam Monitor Ponsel 


Bersihkan sisi luar monitor hp kadang tidak memberi kenikmatan buat beberapa pemakai. Kita bisa buka sisi body hp serta bersihkan baik monitor LCD sentuh ataupun kaca di bagian casing hp. Akan tetapi, butuh dilihat jika langkah tersebut cuma bisa dikerjakan bila kita betul-betul mempunyai pengalaman bongkar-pasang body hp. (jsn/fyk)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Monitor Hp Kotor? Membersihkan dengan Langkah Ini "

Posting Komentar