Ingin Foto ala Food Blogger? Intip Tips Tersebut



Kamu senang food fotografi? Tetapi tidak miliki camera DSLR? Tidak jadi masalah, kamu masih dapat mengerjakannya dengan camera hp. Ingin tahu bagaimanakah cara memphoto makanan dengan baik serta benar? Intip panduan tersebut.



Panduan kesempatan ini hadir dari workshop 'Good Food, Good Shot' yang diselenggarakan oleh Polytron Smartphone lewat Polytron Community ID. Workshop ini bekerjasama dengan food blogger, Foodaffair, di Café Diskusi Kopi Ruangan Share, Jakarta.

Foodaffair memberi beberapa panduan and trik untuk kamu yang menyukai memphoto makanan supaya membuahkan photo yang berkualitas cukup dengan camera handphone.


1. Sinar yang natural 


Perihal pertama yang dapat kamu kerjakan dalam food fotografi ialah memerhatikan datangnya sinar. Sinar alami yang datang dari cahaya matahari, akan memberi kesan-kesan lembut serta memang tidak mengada-ada pada photo kamu. Upayakanlah memphoto pada jam-jam emas. Yaitu pada pukul 8-10 pagi atau jam 4-5 sore, saat sinar matahari berwarna keemasan. Ini akan memberi kesan-kesan hangat serta dikit menegangkan.

2. Dapatkan angle gambar yang tepat 


Memphoto makanan dapat dikerjakan dari dua angle, yaitu eye level atau top angle. Eye level ialah memphoto gambar dengan sejajar dengan mata. Sedang top angle ialah memphoto dari atas. Penentuan pojok pemungutan gambar tergantung pada pesan yang ingin kamu berikan.


3. Styling 


Food fotografi begitu erat hubungan dengan styling. Walau subyek utamanya ialah makanan, tapi akhirnya akan kurang menarik bila photo cuma tampilkan makanan diatas piring.

4. Shoot the fresh food 


Ada banyak makanan yang penampilannya cepat beralih sesudah disajikan, contohnya es cream. Karenanya, Anda mesti selekasnya memphoto waktu makanan dalam keadaan masih tetap fresh.

5. Janganlah pakai zoom 


Camera hp condong mengecilkan object photo, menjadi tetap upayakan supaya anda memphoto dari jarak yang cukuplah hingga keseluruhnya object dapat penuhi frame tak perlu memakai zoom.

6. Rule of thirds 


Ruang photo dibagi jadi 9 kotak dengan 2 horizontal serta 2 vertikal, akan ada 4 titik pertemuan garis itu. Objek utama di letakan pada salah satunya titik itu. Ketentuan di mana 1/3 sisi dari frame dipakai untuk objek utama serta 2/3-nya dipakai untuk latar belakang.


7. Editing 


Sebelum bagikan photo ke sosial media, Kamu dapat memolesnya dengan aplikasi hp. Baik itu untuk cropping, mengatur mood warna, dan lain-lain.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Foto ala Food Blogger? Intip Tips Tersebut "

Posting Komentar