Berikut Langkah Membersihkan Laptop dengan Benar


Laptop menjadi salah satunya piranti yang lekat dengan kehidupan keseharian, sebab beberapa pekerjaan bisa dikerjakan memakai laptop.

Akan tetapi karenanya juga, laptop jadi gampang kotor serta berdebu. Terpenting sekali mengawasi laptop masih bersih supaya nyaman digunakan. Perawatan teratur juga membuat laptop menjadi lebih awet.

Di bawah ini ialah selangkah untuk bersihkan laptop dengan benar,



Sediakan pembersih 


Pakar kebersihan Jolie Kerr mengatakan, ada empat perihal yang butuh dilihat untuk mengawasi laptop masih bersih: alkohol, kain microfiber, kapas, serta alat peniup debu.

Alkohol dengan 90% isopropyl akan tidak mengakibatkan rusaknya pada komponen internal laptop. Bila pemakai laptop mempunyai kotoran yang sulit untuk dihilangkan, pakai spons melamin. Akan tetapi, masih berhati-hati dalam penggunaannya sebab karakter spons melamin yang kasar.

Bila lihat satu set piranti pembersih piranti di toko elektronik, janganlah langsung tergiur membelinya. Peralatan yang ada didalam rumah dapat juga dipakai supaya mengirit pengeluaran.

Berikut Langkah Membersihkan Laptop dengan Benar Photo: unsplash


Mulai membersihkan dari dalam 


Bersihkan kotoran yang ada di keyboard mungkin menarik. Akan tetapi alangkah sebaiknya untuk bersihkan sisi dalam laptop terlebih dulu.

Dengan alat peniup debu, kotoran akan berterbangan. Menjadi, sia-sia bila bersihkan monitor terlebih dulu. Karenanya, awalilah dengan bersihkan atau meniupkan debu-debu yang berada di sela-sela piranti memakai hawa yang dikompresi.

Perihal pertama yang perlu dikerjakan ialah mematikan laptop. Lalu, cabut kabel power serta bebaskan baterei laptop bila dapat dilepaskan.

Pakai peniup debu untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel, serta tiupkan ke tiap-tiap celah yang ada seperti, keyboard, lubang angin, bahkan juga port USB.

Semprotkan hawa dari peniup debu di bagian dalam laptop. Hal seperti ini untuk menahan penimbunan debu dari sekian waktu serta mengakibatkan laptop sangat panas.

Buat pemakai laptop yang merokok atau yang mempunyai hewan peliharan, mesti seringkali serta waspada bersihkan laptop. Masalahnya debu, asap, bulu hewan, serta partikel yang lain lebih gampang masuk ke celah-celah laptop.

Berikut Langkah Membersihkan Laptop dengan Benar Photo: unsplash


Membersihkan sisi luar laptop 


Pakai kain microfiber, tuang alkohol di kain microfiber, peras supaya cairan alkohol tidak menetes. Membersihkan permukaan laptop. Kapas pembersih serta alkohol dapat juga dipakai untuk bersihkan keyboard serta ruangan kecil antar keyboard.

Bila ada noda yang sulit hilang, gosokkan spons melamin dengan perlahan-lahan serta masih berhati-hati untuk menahan rusaknya tampilan laptop.

Perawatan sedikit akan berlainan saat bersihkan monitor. Pemakai mesti bisa bersihkan sisa sidik jari yang melekat memakai kain microfiber yang kering.

Namun, bila memang noda yang melekat memerlukan usaha tambahan untuk membersihkannya, tuang dikit air pada kain. Jauhi pemakaian sabun pembersih rumah tangga yang memiliki kandungan bahan kimia yang berbentuk keras seperti ammonia atau alkalin untuk bersihkan monitor.


Tonton juga video 'Mudah Membuat Speaker Mini':



Simak juga: 5 Langkah Gampang Jagalah Keamanan Gadget

Berikut Langkah Membersihkan Laptop dengan Benar Photo: unsplash



Menghilangkan berbau laptop

Bila pemakai mempunyai persoalan yang cukuplah serius pada laptop kepunyaannya, seperti berbau yang menempel, bersihkan permukaan laptop bisa begitu menolong.

Sumber berbau bisa jadi datang dari dalam laptop. Pemakai dapat menggunakan pewangi alami terunggul dalam dunia, yaitu arang. Jika susah mendapatkan arang, pemakai dapat juga memakai pasir untuk kotoran kucing.

Sejumlah besar pasir untuk kotoran kucing mempunyai formula arang aktif untuk menetralisir berbau. Langkah memakainya, bungkus laptop dalam satu kantong yang telah di isi pasir untuk kotoran kucing.

Biarlah saat 24-48 jam. Makin lama laptop didiamkan dengan formula arang itu, akan makin hilang berbau yang menempel pada laptop.

Silahkan dicoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berikut Langkah Membersihkan Laptop dengan Benar "

Posting Komentar